“Mas istrinya cukup 10?” Tanya petugas layanan pelanggan Telkomsel berseragam merah di depan saya.

“Wah, kalau istri saya cukup satu saja,” jawab saya, spontan.

Si Mbak pun seketika sadar, ada yang salah dengan pertanyaannya. “O iya, kebanyakan ya mas kalo 10 ☺️.” Dia tersipu malu.

“Maksimal, Mbak.”

Saya masih melanjutkan guyonan yang membuatnya tambah tersipu. Di sudut sana, terdengar tawa renyah dari teman kerjanya yang juga sedang bertugas. Rupanya dia ikut ‘menikmati’ obrolan tadi…. 😄

Setelah itu, si mbak melanjutkan proses pindah layanan yang saya ajukan, dari Halo Kick ke Halo Family.

Minggu lalu, saya sengaja mampir ke GraPari di Margo City. Iseng aja, mengecek paket terbaru apa yang sedang ditawarkan Telkomsel.

Sejak berlangganan Kartu Halo, saya memang kerap mengecek perkembangan terbaru dari paket Halo yang ditawarkan Telkomsel. Karena Operator Merah ini terpantau sering menawarkan paket baru baik untuk pengguna lama ataupun baru.

Dan benar saja. Saat mampir ke GraPari, ternyata ada paket Halo baru bernama Halo Kick Gold/Platinum yang menawarkan kuota internet lebih besar dari paket yang sedang saya pakai.

Kalian pasti setuju dong kalau saya bilang kuota internet jauh lebih dibutuhkan dari pada kuota telepon apalagi SMS.

Selama setahun lebih, saya menggunakan Halo Kick 150K dengan langganan bulanan Rp 150 ribu. Paket yang saya dapatkan adalah 16 GB kuota internet, 200 menit telepon ke operator lain, 400 SMS ke sesama, plus 16 GB kuota buat nonton di internet.

Kuota internet tersebut sangat kecil dibandingkan paket terbaru Kick Gold yang, dengan harga sama, menawarkan 25 GB kuota internet, 200 menit telepon ke sesama, 80 menit telepon ke operator lain, 400 SMS ke sesama, plus 25 GB kuota buat nonton di internet.

Beda jauh kan?

Tapi kalau mau pindah ke paket Gold dengan nominal cicilan yang sama, saya tidak bisa geser paket begitu saja. Solusinya, kata petugas layanan pelanggan di GraPari, saya harus turun paket dulu ke Halo Kick 100K, baru bulan berikutnya bisa pindah ke Halo Kick Gold 150K.

Karena saya bilang ribet, petugas lalu menawarkan paket lain, namanya Halo Family. Pilihannya ada paket 60 ribu, 100 ribu dan 150 ribu. Saya bisa langsung geser ke paket ini tanpa harus ‘downgrade’ terlebih dahulu. Bahkan bebas mau geser ke paket 60, 100 atau 150 ribu.

promo terbaru kartu halo family dari telkomsel
promo terbaru kartu halo family dari telkomsel

Kuota internet yang ditawarkan pun jauuuh lebih gede. Kick Family 60 ribunya saja sudah dapat 10 GB internatan plus 6 GB nonton, sedangkan paket 100 ribu dapat 20 GB plus 10 GB.

Buat saya, paket keluarga yang 100 ribu ini masih lebih bagus dari Kick Gold 100 ribu yang menawarkan 15 GB internet plus 15 GB nonton. (Soalnya saya tuh lebih senang nonton di laptop atau televisi pakai internet rumahan, jadi kuota entertainment Telkomsel sangat-sangat jarang terpakai).

Untuk mengambil paket keluarga ini memang ada syarat tambahan. Yaitu harus mendaftarkan minimal dua nomor Telkomsel. Tapi ini justru yang saya cari. Karena selama ini saya memang ingin menyatukan pengeluaran seluler saya dan istri.

Maka tanpa banyak cing-cong, saya langsung menyertakan nomor istri untuk didaftarkan sebagai anggota di bawah akun saya. Paket ini membolehkan setiap pengguna Halo Family mendaftarkan hingga 5 nomor seluler. Tentunya dengan pilihan satu dari tiga paket di atas.

Keuntungan lain yang selama ini saya cari dan hanya ada di Halo Family adalah: nomor yang terdaftar dalam satu akun tadi bisa berkomunikasi suara secara gratis tanpa batasan kuota ataupun waktu.

Jadi kapanpun saya dan istri butuh, tinggal angkat telepon, bisa bicara sepuasnya, bahkan 24 jam nonstop sekalipun—kalau emang lagi kangen parah 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.