Foto Bercerita: Rona Persiapan Natal Nasional 2015 (#KunkerPresiden 4)

Sekelompok pemain Sasondo bersiap melakukan gladi resik mengiringi paduan suara. (@iskandarjet)

Euforia jelang kedatangan Presiden Jokowi terasa kuat sepanjang gladi resik Perayaan Natal Nasional 2015 di halaman Rumah Jabatan Gubernur NTT, kemarin (27/12) pagi.

Tapi gempitanya bukan dalam berwujud penyambutan presiden seperti yang terjadi di bandara, melainkan pada persiapan mensukseskan rangkaian acara demi acara.

Saat menyaksikan persiapan dan gradi bersih, saya melihat banyak kesibukan di sana. Ada rombongan anak muda yang akan menyuguhkan tari merah putih, ada kelompok kecil qosidah yang sedang berkumpul di tenda kerucut, dan yang bikin ramai tentu saja rombongan 1000 orang paduan suara dari berbagai daerah di NTT.

Alat musik khas NTT seperti Sasando dan sejenis Tifa juga nampak terlihat di antara seliweran panitia, Paspamres petugas Protokoler Istana dan aparat keamanan setempat.

Saya menangkap rona ceria dan senang di hampir setiap wajah peserta paduan suara yang sedang berlatih di bawah tenda seluas 5.270 meter persegi. Mereka berasal dari kampus, sekolah dan gereja se NTT. Dua di antaranya adalah Anjas dan Gusto.

Dua orang peserta paduan suara, Anjas (kanan) dan Gusto. (@iskandarjet)

“Senang karena besok adalah perayaan kelahiran Yesus bersama. Besok juga ada presiden di sini,” kata Anjas Wolodiri dari Gereja Baitel Nunhila, Kupang.

Ketika pihak sekolah memintanya ikut memeriahkan perayaan besok, Gusto juga mengaku senang. Untuk persiapan bernyanyi bersama siang nanti, mahasiswa semester tiga Fakultas Teologi Universitas Kristen Kertawacana itu sudah latihan sebanyak tiga kali pada tanggal 19, 21 dan 26 Desember lalu.

“Nanti kita akan nyanyi empat lagu, salah satunya Es Kaubele, lagu khas Timur Tengah Utara,” jelas Gusto.

Mau ikut merasakan rona persiapan Perayaan Natal Nasional di Kupang?Silakan nikmati foto-foto yang saya abadikan kemarin:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini