Disney Explorers Lodge, Hotel Baru dengan Empat Petualangan Eksotis

Selamat datang di pondok baru kami...

Saya pernah merasakan serunya menginap di hotel penuh keajaiban yang dipersembahkan oleh Hong Kong Disneyland Resort. Lima tahun lalu, fantasi Disney menemani malam-malam indah selama menginap di Hotel Hollywood Disney, dan sepanjang siangnya berpetualang di taman hiburan Disneyland.

Hotel Disneyland sendiri berada di kawasan Hong Kong Disneyland Resort. Nah, hari Selasa (16/5) kemarin, pihak pengelola baru saja meresmikan kehadiran hotel baru di kawasan tersebut, yaitu Disney Explorers Lodge. Akomodasi penuh petualangan ini siap menyuguhkan pengalaman baru buat para pengunjung yang sedang berkunjung ke sana.

Dengan hadirnya Disney Explorers Lodge, kawasan resort yang berada satu komplek dengan taman hiburan Disneyland ini memiliki total tiga hotel dengan ciri khas yang berbeda satu sama lain: Hotel Disneyland, Hotel Hollywood Disney dan Hotel Disney Explorers Lodge.

Selamat bermalam di pondok nan eksotis! (Hong Kong Disneyland Resort)

Seru, Eksotis!

Di hotelnya yang ketiga ini, para tamu Disneyland dapat menikmati keindahan alam, seni dan budaya dari empat kawasan eksotis, yaitu Asia, Amerika Selatan, Afrika dan Oceania. Keempat pengalaman tersebut dikemas dalam bentuk empat taman tematik yang ditata di dalam komplek hotel.

Selain berpetualang dalam bentuk penjelajahan ruang, pengunjung juga bisa menikmati petualangan kuliner yang tidak kalah eksotisnya.

Hotel Disney Explorers Lodge ini merupakan hotel pertama di Hong Kong yang bertemakan petualangan. Hotel dengan tujuh lantai ini memiliki 750 kamar, masing-masing memiliki pemandangan ke laut terbuka atau pemandangan alam yang menawan.

Desain dan arsitektur dari Disney Explorers Lodge, termasuk keempat sayap bagian hotel dan taman bertema, menunjukan budaya dari Asia, Oceania, Amerika Selatan dan Afrika.

Selain taman tematik, hotel ini juga menghadirkan lebih dari seribu benda seni dan artifak dari berbagai belahan dunia, termasuk perlengkapan perayaan, mainan antik, kerajinan tangan, tekstil, pakaian dan perhiasan.

Benda-benda ini dapat ditemukan mulai dari lobi, ruangan kamar, restoran, area khusus anak-anak dan berbagai area dalam maupun luar ruangan.

Para petinggi Disneyland berpose di acara pembukaan hotel terbaru mereka, Disney Explorers Lodge (Hong Kong Disneyland Resort)

Lantas apa bedanya dengan dua hotel lain yang sudah beroperasi di sana?

Meskipun sama-sama berstatus hotel bintang lima, ketiga hotel tersebut memiliki konsep hunian dan pelayanan yang berbeda. Hotel Hollywood Disney lebih menonjolkan karakter Disney dalam film-film yang diproduksi oleh Hollywood. Nuansa Hollywood sudah terasa di bagian lobi hotel, khususnya di ruang resepsionis yang luas dan memanjang. Citra Hollywood dalam bentuk gambar penuh cahaya terlihat menghiasi bagian latar meja penerimaan tamu.

Sedangkan Hotel Disneyland lebih menonjolkan karakter asli Disney yang mewarnai hampir seluruh interior hotel. Konsep dan pelayanan Hotel Disneyland Hong Kong didominasi dengan karakter kartun Disney di semua sudut hotel. Begitu memasuki lobi hotel, karakter Mickey Mouse dalam bentuk patung warna coklat gelap sudah menyambut para tamu.

Di hotel yang sangat Disney ini tersedia kamar Walt Disney Suite seharga 30 juta Rupiah yang tidak pernah sepi penginap.

Keunikan Kamar

Sebagai pendatang baru di kawasan Disneyland Resort, Hotel Disney Explorers Lodge juga menyuguhkan beragam fasilitas dan keunikan. Salah satu keunikannya, hampir 70 persen kamar yang tersedia dapat terkoneksi satu sama lain. Fitur ini tentunya memberikan fleksibilitas untuk pengunjung keluarga yang membutuhkan ruang personal tapi ingin tetap terhubung dengan teman dan keluarga yang lain.

Pertunjukan kembang api “Disney In The Stars” juga dapat dinikmati melalui 50 kamar, sementara beberapa kamar memiliki jendela balkon yang menghadirkan pemandangan laut atau taman di bawahnya.

Penataan kamar yang luas dan leluasa… (Hong Kong Disneyland Resort)

Pihak Disneyland Hong Kong menjelaskan, 750 kamar tamu didesain secara elegan dengan menghadirkan elemen desain dari empat area tema, yaitu Asia, Oceania, Amerika Selatan dan Afrika.

Keseluruhan pengalaman yang dihadirkan adalah kehangatan, motif dan corak bumi, logam gelap dan warna-warna dari berbagai hutan yang digabungkan dengan motif hewan.

Satu kamar bisa menampung empat orang dewasa dengan dua tempat tidur ukuran queen. Untuk memungkinkan konsep ruangan yang lebih terbuka, tempat mandi terpisah dengan wastafel, sehingga lebih mudah untuk menggunakan fasilitas lainnya.

Kebutuhan anak-anak juga tersedia, seperti jubah mandi anak-anak, perangkat sikat gigi, bak mandi dan tangga kecil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini