Dibanderol 10,77 Juta Rupiah, Galaxy Note7 Tawarkan S Pen Terbaru

Samsung menyebutnya perangkat yang mampu menafikan pilihan alias ‘break the option’. Dilengkapi dengan evolusi terbesar pada bagian pena elektronik, Galaxy Note 7 diposisikan sebagai produk andalan berlayar besar dengan fitur-fitur produktif yang lebih maksimal dibandingkan Galaxy S7.

Setidaknya ada tiga komponen baru yang dibenamkan ke dalam Note7 dan belum dimiliki ponsel pintar lain di kelasnya. Yaitu stylus tahan air yang dibuat untuk menulis pada layar tahan air (IP68), pemindaian selaput mata (iris scanner) untuk keamanan tingkat tinggi, dan kemampuan video streaming HDR untuk hiburan maksimal.

Galaxy Note7 menggabungkan produktivitas dan hiburan serta keamanan tingkat tinggi,” tandas DJ Koh, Presiden Mobile Communications Business, Samsung Electronics, di acara peluncuran Note7 di Hammerstein Ballroom, New York, Amerika Serikat.

Pena Berkemampuan Ekstra

Pena elektronik yang dimiliki Note7 merupakan perangkat yang benar-benar baru. Kalau dulu S Pen menggunakan teknologi listrik statis, S Pen terbaru menggunakan magnet, sehingga dapat digunakan untuk menulis pada layar yang sedang mati atau pun basah.

13879269_10210079637298570_2644578726561256009_n
DJ Koh memamerkan Note7 di acara peluncuran semalam. (Samsung Mobile)

Agar S Pen memiliki kemampuan ekstra, Samsung menggabungkan fitur Always On Display (AOD) dengan Screen Off Memo (SOM). Dengan dua fitur gabungan ini, pengguna bisa menulis apapun pada layar mati. Dan catatan itu akan selalu muncul di layar yang sedang mati tadi.

AOD adalah fitur unggulan yang pertama kali dibenamkan ke Galaxy S7. Dengan mengaktifkan fitur ini, layar akan selalu dalam kondisi menyala, menampilkan tanggal, jam dan notifikasi. Nah, pada Note7, pengguna juga bisa membuat dan melihat catatan yang dibuat dengan fitur SOM tadi.

“Jadi kapan pun dibutuhkan, catatan itu ada di layar,” jelas Shinta Wardiastuti, Head of Public Realtions PT Samsung Elecronics Indonesia.

S Pen juga memberikan pengguna kemampuan untuk menciptakan dan berbagi animasi berformat GIF dengan menu Smart Select dan fungsi Air Command terbaru. Fitur ini bahkan bisa menangkap video di YouTube yang sedang diputar, lalu disimpan dan dikonversi dalam bentuk GIF.

Pena Penerjemah

Kecanggihan lainnya adalah kemampuan si pena elektronik menjadi alat penerjemah teks hanya dengan mengarahkan ujungnya pada bagian kata yang ingin diterjemahkan. Plus kemampuan memperbesar tampilan areal layar tertentu lewat fitur Magnify.

13892059_10210079638938611_1255198220697243610_n

Kebutuhan untuk membuat konten-konten kreatif bahkan dibuat lebih mudah berkat adanya Samsung Notes, aplikasi terpadu yang memungkinkan pengguna untuk mencatat dengan tulisan tangan, menggambar,s ekaligus mengedit memo.

Dari sisi perangkat keras, S Pen dibuat dari material yang berbeda dari sebelumnya. Samsung mengklaim pena terbarunya bisa digunakan untuk menulis, menggambar dan memilih dengan lebih mudah dan presisi.

Ujung penanya dirancang 0,7 mm lebih kecil dengan sensitivitas tekanan yang memberikan pengguna pengalaman nyata, layaknya menggunakan pena. Tombol pada pena juga memiliki fungsi tambahan, yaitu sebagai penghapus, sehingga pengguna tidak lagi repot beralih dari penghapus ke fungsi lainnya.

“Penanya dibuat lebih tipis agar hasilnya lebih presisi. Dan ujung yang lebih tipis tentunya lebih nyaman saat menggambar,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Samsung Mobile, PT Samsung Electronics Indonesia, di acara Live Streaming “Samsung Unpacked 2016” di On Five, Hotel Grand Hyatt Jakarta, semalam (3/8/2016).

Di Indonesia, Galaxy Note7 dipasarkan dengan tiga warga, yaitu hitam (black onyx), perak (silver titanium) dan emas (gold platinum). Sayangnya, warna biru (blue coral) yang merupakan warna varian baru dari Note tidak tersedia pada saat penjualan perdana nanti.

Saat ditanya berapa harga yang ditetapkan Samsung Indonesia untuk satu unit Note 7, Irfan menjelaskan harga pre order Rp 10.777.000. Ponsel ini sudah bisa dipesan mulai tangga 5 sampai 21 Agustus 2016. Sedangkan pengiriman barangnya akan dilakukan pada awal September 2016. “Tanggal pengirimannya belum bisa dipastikan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini