Begini Pengalaman Warga Naik Blue Bird Gratis Hari ini

Aksi demonstrasi supir taksi yang berlangsung Selasa (22/3) berdampak buruk bagi citra perusahaan taksi, salah satunya grup Blue Bird.

Alih-alih menyalurkan aspirasi terkait mewabahnya angkutan umum online, mereka malah membajak temannya sendiri sesama supir taksi yang tidak ikut berdemonstrasi. Rekaman foto dan video penghancuran taksi oleh gerombolan supir taksi pun beredar cepat di kalangan konsumen.

Dalam rangka memberikan kompensasi kepada para pelanggan yang terganggu akibat aksi demo menakutkan kemarin, manajemen Blue Bird memberikan kompensasi untuk konsumennya dengan menggratiskan taksi mereka sepanjang hari ini.

Tidak ada syarat dan batasan apapun yang ditetapkan oleh pengelola, seperti di tulis di akun Twitter @BlueBirdGroup

Karena momen seperti ini jarang terjadi, saya pun mencoba memesan taksi lewat aplikasi Blue Bird.

Seperti mudah diduga, proses pemesanan terhambat karena banyaknya pengguna yang melakukan hal yang sama di saat bersamaan. Tapi ada juga yang berhasil menikmati layanan spesial ini tanpa hambatan yang serarti.

Saya kemudian mencari informasi lewat media sosial, dengan menanyakan ke teman-teman di Path, Twitter dan Facebook: Ada yang udah naik gratis tak Blue Bird pagi ini? susah gak dapetnya?

Menurut Wahyu Yudiantoro, pesan Blue Bird (banyak yang menyingkat BB) lewat aplikasi susah, tapi pesan pakai telepon tidak susah sama sekali. “Istri ane bangjet td naik BB, ngga susah dapetnya, normal aje,” jawabnya di Path. Wahyu bilang, dia pesan lewat telepon karena kalau lewat aplikasi malah susah.

Susahnya memesan taksi lewat aplikasi juga dialami Syarif yang sejak Subuh mencoba peruntungan naik Blue Bird gratis. Hal serupa dialami Sigit Prakasa yang punya cerita seru lantaran taksinya baru datang saat dia sudah berada di atas gojek.

“Ane udah bang.. Pake aplikasi selalu minta refresh.. Dan gagal scr aplikasi, ehh giliran ane dah cuss jln naik gojek. Org rumah telp ada taksi pesanan dateng.. Wkwkwkkwkwk kok ya gak konfirmasi tuh taksi yakk,” cerita Sigit.

Pengalaman berbeda dialami Imanullah Ibrahim yang sering memesan Blue Bird via aplikasi. Dari jawabannya, dia terbaca sedang dalam suasana hati gembira karena pagi ini naik taksi gratis dan tidak terjebak macet.

“Saya seperti biasa pakai aplikasi online pesennya. Hr ini gratis n ga macet td,” ungkapnya.

Pepih Nugraha yang memesan taksi via telepon juga mengaku sudah mendapatkan konfirmasi dari Blue Bird untuk keberangkatan siang nanti. “Saya dapat yang gratis untuk berangkat jam 12.30 dari rumah bintaro,” tulisnya di Facebook.

Anda punya pengalaman naik taksi gratis juga? Susah gak dapetnya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini