Asyiknya Mendengarkan Radio Dunia Lewat Radio Garden

Halaman muka radio.garden

Masih suka mendengarkan radio di internet kan? Sudah banyak website atau aplikasi yang menawarkan kemudahan akses ke stasiun-stasiun di seluruh dunia. Salah satu yang menarik perhatian saya sekarang adalah Radio Garden.

Radio Garden ini keren. Sebuah web-app yang memanjakan pendengarnya di seluruh dunia. Bisa dibilang stasiun-stasiun radio terkemuka di semua negara bisa diakses lewat radio.garden.

Tampilannya sangat visual, berbentuk bola dunia yang bisa diputar2. Mencari radio pun jadi semua usap2 jari. Tanda hijau yang Anda lihat adalah simbol stasiun radio yang bisa dinikmati di negara tersebut.

Saya sudah coba dan nikmati beberapa stasiun radio dunia lewat Radio Garden yang saya akses dari Chrome di ponsel Samsung Galaxy S7. Hampir semua negara ada di sini. Brunei, Philipina, Kamboja, Hawai, Rusia, Jerman, Spanyol, Yaman sampai Amrik yang jumlah radionya bejibun.

Tapi entah kenapa, radio di Korea Utara tidak tertangkap radar aplikasi berbasis web tersebut.

Saat mengakses domain radio.garden di peramban, Anda akan menemukan halaman pembuka dengan perintah ‘tekan tombol mainkan untuk memulai Radio Garden.

Setelah tombol itu ditekan, agregator sinyal digital radio dunia ini akan memindai semua stasiun radio yang bisa Anda nikmati saat itu. Selanjutnya adalah urusan jempol Anda mau berada di negara dan daerah mana.

Saat sebuah radio menyala dan suaranya melantun di ponsel, saya masih tetap bisa menikmati siaran tersebut sambil berpindah dan menikmati aplikasi lainnya. Pengalamannya persis seperti saat mendengarkan lagu-lagu lewat aplikasi musik.

Navigasi Radio menggunakan simbol lingkaran dengan titik fokus berbentuk tanpa + di tengahnya. Kalau kita gerakkan

Semua disajikan dalam keadaan live streaming alias aliran langsung. Begitu kita arahkan ke satu titik hijau, garis lingkarnya akan berputar mencari jaringan. Begitu siaran ditemukan, lingkarannya berwarna hijau. Tapi kalau sinyalnya tidak tertangkap radar, lingkarannya berwarna merah.

Keren kan? Gratis pulak!

Catatan: Untuk mengakses Radio Garden, cukup klik radio.garden di komputer ataupun ponsel Anda.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini